Senin, 15 Februari 2016

MU Jelek Bukan Salah Van Gaal Saja, tapi Pemain Juga

MU Jelek Bukan Salah Van Gaal Saja, tapi Pemain Juga 
Manchester - Louis van Gaal sudah sering jadi sasaran kritik akibat performa jelek Manchester United musim ini. Namun, menurut Wayne Rooney, para pemain seharusnya ikut bertanggung jawab juga.

Van Gaal dikritik bukan hanya karena hasil yang didapatkan 'Setan Merah', tetapi juga performa. Musim ini, United terlempar keluar dari empat besar dan kesulitan untuk masuk ke zona itu lagi. Mereka juga sudah tersingkir dari Liga Champions dan permainan mereka dianggap membosankan.

Kemenangan atas Derby County di Piala FA dan kemenangan atas Stoke City di Premier League memang sempat membangkitkan kegairahan United kembali. Pasalnya, mereka tampil apik di dua laga tersebut.

Namun, hasil imbang melawan Chelsea dan kekalahan dari Sunderland membuat semangat itu meredup kembali. Usai takluk di tangan Sunderland, Van Gaal dan Rooney kompak mengatakan bahwa lolos ke Liga Champions musim depan --via empat besar Premier League-- adalah hal sulit.

United bisa saja lolos ke Liga Champions musim depan dengan menjuarai Liga Europa musim ini. Namun, itu juga tak mudah. Sebab, menurut Van Gaal sendiri, "Ada tim-tim bagus di kompetisi itu".

Rooney mengakui, segala kesulitan yang didapatkan timnya musim ini bikin frustrasi. Tapi, Van Gaal bukanlah satu-satunya orang yang layak dijadikan sasaran kritik; para pemain juga layak mendapatkannya.

"Kami punya pemain-pemain bagus. Pada beberapa kesempatan, kami frustrasi sendiri karena kami tampil di bawah standar," ujar Rooney seperti dilansir Soccerway.

"Manajer sudah banyak mendapatkan kritik karena performa buruk tim. Sekarang, semuanya tergantung kami, para pemain. Kamilah yang bermain dan kami harus menunjukkan performa bagus."

"Pada beberapa kesempatan di musim ini, kami tidak tampil bagus. Jika melihat itu, kami beruntung karena lepas dari kritik, sementara manajer justru mendapatkan serbuan," kata Rooney.

Tengah pekan ini, United akan memulai perjalanan mereka di Liga Europa. Di leg I babak 32 besar yang akan berlangsung Kamis (18/2) ini, United akan menghadapi tim asal Denmark, FC Midtjylland.

sumber : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2016/02/16/122333/3143200/72/mu-jelek-bukan-salah-van-gaal-saja-tapi-pemain-juga?b99220170

0 komentar:

Posting Komentar