Senin, 08 Februari 2016

Arsene Wenger: Leicester City Adalah Contoh Terbaik Di Sepakbola

Leicester City 
Arsene Wenger memuji bagaimana Leicester City beralih dari tim medioker menjadi kandidat kuat peraih gelar Liga Champions di musim ini.
Kemenangan 3-1 atas Manchester City di Etihad Stadium semalam menjadi pelicin langkah Leicester ke tangga juara musim ini.






Menurut Wenger, apa yang sudah ditunjukkan Leicester City sejauh ini membuktikan bahwa kesuksesan tidak selalu berbanding lurus dengan jumlah uang yang sudah dihabiskan untuk investasi pemain.
"Anda mencela kami karena tak belanja pemain bintang tapi Anda akan mendukung penuh sebuah tim yang tak mempunyai pemain bintang," kata Wenger, Minggu (7/3).
"Senang menyaksikan laju bagus Leicester sejauh ini. Ya, Anda bertanya kepada saya, 'Kenapa tak membeli pemain bintang?' Tapi Leicester adalah contoh fantastis kalau sepakbola bukan hanya soal membelanjakan uang."
"Ini kualitas sebuah pekerjaan dan rupanya kualitas itu sudah membuat mereka sampai di sana. Leicester adalah contoh yang amat bagus buat liga ini," tandas pelatih Arsenal tersebut.
"Mereka memiliki keuntungan hingga akhir musim, terlepas dari fans kami, City ataupun Tottenham. Seluruh masyarakat negeri ini ada di belakang Leicester."

0 komentar:

Posting Komentar